Cara Membuat Suara Google Meme

C

Suara Google bisa dikreasikan menjadi berbagai konten. Seperti untuk membuat lagu, pengisi suara di video pendidikan, pengisi suara di video ringkasan film, hingga pengganti suara dalam video meme yang isinya konyol dan hal lucu.

Berikut ini adalah cara membuat suara Google untuk konten meme. Anda bisa menggunakan beberapa jenis aplikasi atau tool online berikut.

Cara Membuat Suara Google Meme

Suara Google bisa dihasilkan dari beberapa aplikasi text to speech. Yang paling banyak digunakan adalah suara Google Translate. Selain Google Translate, juga bisa dibuat melalui aplikasi AudioLab.

Sejauh ini, dua aplikasi tersebut lah yang hasil suara Googlenya paling mirip dan banyak digunakan konten kreator.

Baca Juga: Cara Aktifkan Suara Google Saat Live

Membuat Suara Google Meme dengan Google Translate

Kekurangan dari cara ini adalah tidak tersedia fitur download suara, sehingga Anda harus merekam manual. Pertama-tama, temukan dulu aplikasi perekam suara terbaik versi Anda. Jika boleh menyarankan, Anda bisa memakai aplikasi Super Screen Recorder. Lalu nanti atur sumber audio dari audio internal supaya kebisingan di luar tidak ikut terekam.

Lalu buka aplikasi Google Translate. Operasikan dengan cara berikut:

  1. Pilih bahasa yang ingin digunakan
  2. Ketikkan teks dan masukkan tanda baca yang benar
  3. Klik gambar speaker untuk mengeluarkan suara
  4. Bersamaan dengan itu aplikasi perekam sudah harus aktif

Jika tidak mau repot merekam, Anda bisa memakai produk text to speech dari Google Cloud. Akan tetapi, Anda harus mendaftar dan itu tidak gratis. Meski awalnya diberikan trial gratis, tapi untuk klaim trial pengguna harus memiliki VCC. 

Jika cara yang ini terlalu susah, Anda bisa memakai cara yang kedua. Sudah dijamin gratis, mudah, dan mungkin ini suara Google yang Anda cari-cari.

Lihat: Cara Mengubah Suara Google Jadi Bocil

Membuat Suara Google Konyol dengan AudioLab

Download dulu aplikasinya, kemudian jalankan. Aplikasi ini menyediakan beberapa layanan, tapi kita fokus saja ke layanan text to speech-nya.

  1. Buka aplikasi AudioLab
  2. Pilih Text to Speech
  3. Lakukan setting dengan pilih bahasa, kecepatan pelafalan, pitch dan lain-lain. Atau hanya cukup atur bahasanya saja dan biarkan sisanya ke settingan normal
  4. Ketikkan teks yang akan dibaca
  5. Kemudian ubah menjadi suara dan download suara tersebut

Kemudian suara yang sudah didownload Anda masukkan ke video, lakukan editing manual, dan upload di sosial media untuk dibagikan kepada orang-orang.

Selain memakai dua aplikasi itu, ada beberapa rekomendasi alat suara Google yang lain. Namun karakteristik suaranya tidak sama. Anda bisa mencoba alternatif ini bila yang di atas kurang Anda suka.

  • Soundoftext.com
  • Voiceoftext.com
  • Voicemaker.in
  • Narakeet.com
  • Notevibes.com
  • Elevenlabs.com

Demikian adalah cara membuat suara Google meme. Anda bisa memilih suara cowok atau cewek. Bisa memilih bahasa apa saja, tak hanya Indonesia. Anda bisa menuliskan apa saja, pokoknya sekreatif Anda. Konten-konten menarik bisa dihasilkan dengan AI pengubah teks menjadi suara ini.

Dengan langkah-langkah di atas, Anda bisa membuat suara Google Meme yang menghibur. Untuk menambahkan koleksi suara lucu Anda, lihat Cara Download Suara Google Lucu Lewat Myinstants. Jangan lewatkan juga Sound of Text Wanita Manja untuk variasi suara yang menyenangkan. Selamat berkreasi!

About the author

Nuh Bijaksana

Berusaha memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Karena hanya waktu, seusatu yang kamu isi ataupun buang tetap akan hilang.

Add Comment

Popular Posts